29 Agustus 2019 16:34:04
Ditulis oleh Admin

Kibar Bendera Tanah Air Tercinta

Sabtu, 17 Agustus 2019, pagi itu, lingkungan RW 05 Dusun Pencol Ds. Widang tampak riyuh , tidak sesepi biasanya, warga tampak berbondong-bondong penuh semangat, menyambut pagi yang cerah, Tua Muda bersama-sama akan melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-74.

Ya, mungkin sedikit aneh, upacara yang biasanya hanya dilaksanakan oleh Lembaga, atau Instansi, tapi ini dilaksanakan oleh warga masyarakat. Ini tahun kedua warga melaksanakan upacara kemerdekaan, Ma'ruf Ketua RW. 05 Dusun Pencol yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan "ini bertujuan untuk menanamkan rasa Nasionalisme untuk anak-anak dan juga Melestarikannya".

seluruh petugas upacara juga dari warga setempat, gabungan dari adik-adik yang baru lulus SMA dah bahkan juga ada yang akan bercucu dua. memang dalam pelaksanaannya, para petugas tampak canggung dan grogi, namun hal ini tidak mengurangi rasa khidmah para peserta upacara.

Setelah Upacara selesai, acara dilanjutkan dengan Pengundian Doorprice, sebagai salah satu daya tarik dan penyemangat para warga untuk ikut acara ini, meski hadiahnya tidak seberapa, namun sudah cukup membuat warga bahagia. am.//widang.desa.id

https://www.youtube.com/watch?v=vJiC9cAw0OY&t=36s



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus